Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 11 Januari 2019 / 17:55 WIB

Warga Sumber Padati Pengobatan Gratis Endang Srikarti

SOLO, KRJOGJA.com - Endang Srikarti Handayani calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) V ( Solo,  Sukoharjo,  Boyolali, dan Klaten ) membuka pengobatan gratis bagi
ratusan warga Sumber, Banjarsari, Solo , Jumat (11/1/2019).

Endang juga mendorong warga untuk mengkonsumsi ikan bahkan mendorong warga untuk budidaya atau ternak ikan nila dengan memanfaatkan lahan sekitar rumah di lahan perkotaan yang sempit.

Endang kepada wartawan, Jumat (11/1/2019) mengatakan pihaknya menerima informasi tentang masih banyaknya warga di dapilnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. "Saya terharu ada pasien dari anak-anak hingga usia lanjut usia (lansia) yang merasa terbantu dengan adanya fasilitas pengobatan gratis ini," paparnya.

Endang tanpa rasa canggung langsung melayani warga yang antri makan lauk ikan gratis . "Ayo, siapa lagi yang belum makan ikan, belum tentu lho ada anggota DPR RI yang melayani warga makan lauk ikan,"ujar Endang Srikarti anggota DPR untuk periode 2014-2019duduk di Komisi III DPR RI itu.Di hadapan puluhan warga yang antri makan nasi putih, lauk ikan dan sambal tomat.

 Endang menambahkan di lahan sempit rumah di perkotaan , warga bisa belajar cara budidaya atau ternak ikan nila dengan memanfaatkan lahan sekitar rumah yang sempit. "Untuk budi daya ikan yang dibutuhkan adalah kreatifitas serta jiwa wiraswasta. Nantinya hasil budidaya ikan di kolam di lahan sempit warga bisa dikonsumsi sendiri atau dijual di pasaran," ujar Endang seraya menambahkan banyak manfaat ikan.

Dipaparkan Endang, ikan adalah sumber protein yang menyehatkan. "Terutama generasi muda,  tumbuh sehat karena banyak makan ikan. "Saya ingin mengkampanyekan agar masyarakat bertambah minat dan menyenangi makan ikan karena ikan sehat dan banyak protein. Kita mengharapkan manusia Indonesia tumbuh sehat karena banyak makan ikan,"  pungkas Endang Srikarti. (Hwa)