Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 11 Januari 2019 / 15:54 WIB

Baru Sembilan Pemain Deal dengan PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Negosiasi yang dilakukan manajemen PSS Sleman, baik dengan pemain lama yang dipertahankan maupun pemain baru, masih berjalan alot. Hingga berita ini diturunkan, Kamis (10/01/2018) kemarin, baru 9 pemain yang deal terdiri dari 6 pemain lama dan 3 pemain baru.

“Negosiasi dengan pemain memang berjalan alot, termasuk dengan Cristian Gonzales yang hingga saat ini belum deal. Sabtu dan Minggu nanti akan datang lagi calon pemain baru untuk melakukan negosiasi,” ungkap manajer PSS Retno Sukmawati.

Sedangkan CEO Putra Sleman Sembada (PSS) Soekeno mengungkapkan, PSS butuh dana sekitar Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar untuk mengarungi Liga 1 musim ini. “Salah satu sumber pendaaan dari sponsor. PSS punya suporter fanatik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon sponsor,” ujarnya.

Lebih lanjut Soekeno kembali mohon dukungan dari masyarakat Sleman khususnya dan DIY umumnya untuk menyiapkan tim PSS sebaik mungkin agar mampu bersaing dalam Liga 1 yang menjadi musim pertama bagi Tim ‘Laskar Sembada’ di kompetisi level tertinggi. Terkait laga Celebration Games, Soekeno yang didampingi Direktur Keuangan Djaka Waluya dan pelatih Seto Nurdiyantara menyatakan bakal digelar 19 Januari mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman dengan menghadapi Persis Solo.

Seto menjelaskan, pihaknya telah merekomendasi 13 pemain lama dan 15 pemain baru untuk ditindaklanjuti dengan negosiasi. Namun ada dua pemain incaran yang dipastikan lepas, yakni striker Samsul Arif Munip yang masih dipertahankan Barito Putera dan mantan pemain Bali United I Gede Sukadana yang telah bergabung dengan klub promosi lainnya, Kalteng Putra. Untuk pemain asing, Seto berharap yang belum pernah bermain di Indonesia.

“Kalau tidak ya, yang baru bermain di Indonesia satu atau dua tahun. Pertimbangannya untuk antisipasi saja terhadap pengaruh-pengaruh nonteknis,” jelasnya.

Selain pemain, Seto mengaku juga telah menyodorkan asisten pelatih yang akan membantunya. Dia pun tidak membantah ketika ditanya Danilo Fernando menjadi salah satu asisten yang direkomendasi. “Dilihat dari cara kerjanya musim lalu, Danilo termasuk yang saya rekomendasi,” bebernya.

Untuk menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putera yang dijadwalkan 22 Januari mendatang, Seto belum bisa memastikan pemainnya. “Mungkin ini bisa menjadi ajang seleksi untuk pembentukan pemain. Mengingat di Piala Indonesia, boleh berganti pemain, tidak harus pemain yang dipakai di Liga 2 lalu,” imbuhnya. (Jan)