DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 11 Januari 2019 / 13:05 WIB

Latih Fisik dan Mental dengan Taekwondo

YOGYA,KRJOGJA.com- Sudah saatnya seorang taruna kuat jiwa dan raga, untuk menyongsong dan menghadapi zaman yang semakin maju, serta penuh dengan tindakan yang membahayakan atau kriminal. 

Karena itu, dibutuhkan fisik dan mental yang kuat, namun hal tersebut tidak lah cukup tanpa di imbangi dengan keterampilan untuk menjaga diri. Dalam meningkatkan fisik dan mental serta melatih keterampilan bela diri mahasiswanya. Politeknik Pembanguanan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang, melalui  lembaga Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengadakan agenda rutin beladiri.

Guna merealisasikan hal tersebut, Polbangtan Yoma melakukan latihan taekwondo setiap Kamis malam. Para mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Latihan biasa dilakukan di lapangan tengah kampus Polbangtan yogyakarta, didampingi Pelatih - pelatih atau Sabeum (panggilan untuk pelatih Taekwondo) yang handal, dan sudah menggeluti beladiri tersebut sejak lama. 

Diantaranya  sabeum Sani,  sabeum Yuni, dan sabeum Rahman.  Selain tingkat satu yang di wajibkan untuk mengikutinya, ada pula tingkatan diatasnya yang memang melanjutkan UKM taekwondo dan sudah memperoleh prestasi - prestasi dalam kejuaraan yang ada di Yogyakarta. 

"Langkah ini membuat para mahasiswa  termotivasi, untuk mengikuti kegiatan tersebut, sambil berbagi pengalaman tentang dunia Taekwondo dengan seniornya dari tingkat atas," kata sabeum Rahman.

Selain itu, direncanakan 12 - 13 Januari 2019, kontingen Taekwondo dari Polbangtan  mengikuti kejuaraan Instiper Taekwondo Championship 2019 di Graha Instiper Yogyakarta. (*)