Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 11 Januari 2019 / 14:51 WIB

Februari, Berkas Kasus Kasda ke PN Tipikor

SRAGEN, KRJOGJA.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen kebut proses penyidikan kasus dugaan korupsi kas daerah (Kasda). Ditargetkan, berkas kasus yang menjerat mantan Bupati Sragen Agus Fatchurrahman ini sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang pada Februari mendatang.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sragen, Agung Riyadi ditemui di kantornya Jumat (11/1) mengatakan, hingga kini pihaknya sudah memeriksa 22 orang saksi terkait kasus yang diduga menyebabkan kerugian negara senilai Rp 604,6 juta tersebut. Pada pekan depan,  akan ada satu saksi tambahan lagi yang sudah bersedia memenuhi panggilan Kejari Sragen. 

"Satu saksi itu masih berada di luar Jawa, tapi pekan ini sudah bersedia datang untuk diperiksa. Satu saksi lainnya sudah meninggal dunia. Jadi, total saksi sebetulnya ada 24 orang," ujarnya.

Menurut Agung, hadirnya satu saksi tambahan tersebut, Kejari Sragen menganggap keterangan dari para saksi sudah cukup. Dalam hal ini, Kejari Sragen juga sudah menginventarisasi sejumlah barang bukti berupa dokumen yang menunjukkan indikasi tindak pidana korupsi tersebut. 

"Beberapa fotokopi dokumen sudah kami mintakan legalisasi. Kalau tidak ada rintangan, pada Februari nanti diharapkan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jateng, sehingga kasus ini bisa segera disidangkan," jelasnya. (Sam)