Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 11 Januari 2019 / 04:10 WIB

NPC Indonesia Siapkan Atletnya, Ini Targetnya

SOLO, KRJOGJA.com - National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia mulai persiapkan para atletnya untuk menghadapi Asean Para Games Filipina, Januari 2020. Target yang ingin diraih mempertahankan gelar juara umum.

"Karena itu kami ingin jumlah kontingen Indonesia banyak dan memiliki masa pemusatan latihan yang panjang," kata Senny Marbun, Presiden NPC Indonesia usai menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Solo Teguh Subroto dan jajarannya di kantor NPC, Kamis (10/1).

Pemusatan latihan minimal sama dengan APG Malaysia atau Asian Paragames Jakarta yakni selama 10 bulan. Dengan perhitungan ini paling lambat TC bisa digelar mulai Februari. "Kami sudah siap. Sekarang tinggal menunggu regulasi dari Kemenpora terkait jumlah atlet dan lama TC," jelasnya.

Untuk mempertajam prestasi, lanjut Senny, pihaknya juga meminta adanya alokasi anggaran untuk mengikuti try-out ke luar negeri. Try out sangat dibutuhkan para atlet untuk mengukur capaian prestasi yang sudah dicapai selama mengikuti pemusatan latihan.

Kajari Teguh Subroto dan jajarannya diberi penghargaan karena ikut memberikan dukungan kontengen Indonesia APG 2019. Baik dukungan dalam mengawasi penggunaan anggaran maupun mendampingi atlet catur. Keterlibatan Kajari karena wakil Jaksa Agung Arminsyah, menjadi Chef de Mission (CdM).

"Kami secara pribadi menyatakan gembira karena catur dapat melampaui target perolehan medali 5 emas menjadi 11 medali emas," kata Teguh.(Qom)