Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 11 Januari 2019 / 00:10 WIB

Kapolres Magelang 'Turun Gunung' Bantu Benahi Rumah Korban Bencana

MAGELANG, KRJOGJA.com - Kerja bakti membenahi lokasi yang terkena bencana angin kencang dan hujan deras, Rabu (9/1/2019) sore lalu, dilakukan masyarakat bersama relawan maupun lainnya, Kamis (10/1/2019). Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo SH, Kapolsek Borobudur AKP Didi Dewantoro SIK SH, tim Dalmas Polres Magelang maupun lainnya juga ikut berbaur membantu membenahi dan membersihkan bagian rumah Yakub (70) warga Dusun Soropadan Wanurejo yang menjadi korban bencana angin kencang bercampur hujan.   

Kapolsek Borobudur kepada KRJogja.com mengatakan kalau Rabu sore terjadi angin kencang dan hujan deras di wilayah Desa Wanurejo Borobudur Magelang. Sebuah pohon jati yang tumbuh di belakang rumah Cakup ada yang patah dahannya, dan menimpa genteng atap rumah Yakub. 

Dalam kegiatan kerja bakti dan sambang warga ini Kapolres Magelang juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Yakub, juga material berupa genteng 300 buah serta sejumlah uang untuk biaya perbaikan rumahnya. Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Borobudur Subiyanto, Kepala Desa Wanurejo Umi Aminah, Kadus Soropadan Muhadi maupun lainnya. 

Seperti diketahui hujan disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang, diantaranya Muntilan, Mungkid dan Borobudur, Rabu (9/1/2019) sore. Ada sekitar 23 rumah di 3 wilayah kecamatan tersebut mengalami rusak ringan akibat hujan bercampur angin maupun tertimpa pohon atau dahan pohon yang tumbang, salah satunya yang terjadi di Desa Wanurejo Borobudur Magelang ini.  

Gerakan Turun Untuk Kemanusiaan (Getuk) Polres Magelang dipimpin Kapolres Magelang membantu korban bencana tersebut. GETUK, kata Kapolres Magelang, merupakan salah satu program Kapolres Magelang dalam membantu warga masyarakat yang kena musibah, khususnya bencana alam, dengan cara turun langsung ke lapangan bersama personil membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.(Tha)