Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Kamis, 10 Januari 2019 / 20:20 WIB

Lagi, Seorang Mahasiswi Menjadi Korban Kejahatan di Stasiun Tugu

YOGYA, KRJOGJA.com - Nita (21) seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Yogya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Turun dari kereta api jurusan Madiun - Yogyakarta pukul 12.45 WIB. Saat duduk menunggu di jemput temannya, Nita dihampiri oleh seorang pria yang kemudian membawa tas beserta seluruh isinya.

Pria berusia sekitar 40 tahun mengenakan jaket hitam, helm hitam dan kendaraan motor mengikuti Nita berjalan keluar stasiun Tugu. Awalnya Nita masih merasa acuh dan tidak menghiraukan panggilan laki - laki tersebut. 

Kemudian laki - laki tersebut terus mengajak Nita ngobrol dengan bertanya, "Mbak nungguin siapa?" Berawal dari pertanyaannya itu kemudian terjalin percakapan. Laki - laki tersebut mengaku bahwa teman Nita ditilang dan mereka akan menuju ke pos polisi tempat temannya di tilang.  

Berjalan dari Stasiun Tugu, di wilayah Pasar Kembang, Nita di minta memasukkan tas kecil berisi dompet, hp dan lainnya ke dalam tas besar berisi pakaian. Tas tersebut kemudian di letakkan dibagian depan motor. 

Memasuki ke kawasan Pasar Beringharjo, Nita diturunkan dari motor dan diminta membeli materai. Di toko kedua, Nita kemudian baru menyadari bahwa ada yang salah dengan yang dia lakukan. Sayangnya, laki - laki yang mengantarnya tadi sudah tidak ada di sekitarnya. 

Spontan Nita menjerit, sehingga mengundang beberapa orang di sekitarnya. Beberapa pengunjung Pasar Beringharjo mengaku melihat Nita turun dari motor. Mereka mengira Nita menggunakan transportasi online sehingga pengendara langsung pergi sesaat setelah Nita turun.  

Dua orang pengunjung dan seorang tukang becak kemudian mengantarkan Nita ke kantor polisi terdekat untuk melakukan laporan. Beberapa barang yang berhasil dibawa kabur pelaku adalah HP, Dompet berisi KTP, SIM, STNK dan beberapa uang tunai. 

"Aku gak nyangka e ternyata gini rasanya," tutur Nita dengan mimik wajah sedih saat menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya Kamis (10/1/2019). 

Setelah melapor ke kantor polisi, Nita kemudian dipesankan transportasi online oleh pengunjung Pasar Beringharjo yang mengantarnya dan diberi uang saku oleh polisi untuk ongkos pulang. (Mutiara Rizka/UIN)