Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 10 Januari 2019 / 19:30 WIB

KEJURNAS BASKET KU 14 & KU 16 TAHUN

Putri DIY Telan Kekalahan Pertama, Ditekuk Jatim 51-56

MEDAN, KRJOGJA.com - Tim basket putri DIY  harus mengakui ketangguhan Jawa Timur (Jatim) pada hari ketiga Kejurnas bolabasket  KU 14 & 16 tahun putra-putri yang digelar di GOR  Universitas Prima Indonesia (UPI) Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/1/2019). Pada laga KU-16 tahun Pool Y putri tersebut,  putri DIY yang diperkuat  Jennifer Candra Angelica dan kawan-kawan menelan kekalahan pertama, usai ditekuk  putri Jatim dengan skor 51-56.

Meski kalah pada laga pertama, peluang  putri DIY yang dilatih duet coach Rinto Widyanto dan Triadji Adiputro  itu, masih terbuka peluang lolos ke babak kedua asalkan dalam dua laga berikutnya  mampu meraih kemenangan, masing-masing melawan tim basket KU-16 tahun putri Jabar  yang akan dimainkan Jumat (11/1/2019) dan mengakhiri babak penyisihan Pool Y, putri DIY akan menghadapi tetangga dekatnya putri Jawa Tengah (Jateng) Sabtu (12/1/2019).

Manager Tim basket putri DIY Andreas Candra Wibowo ST (Kobo) yang dihubungi KR di Medan  mengatakan, kekalahan tim nya dari putri Jatim, karena faktor kelelehan para pemain putri DIY. “Pesawat yang kami tumpangi dari Bandara Adisucipto ke Bandara Kualanamu, Deliserdang, Medan, Sumut  sempat delay 5 jam, akibat cuaca buruk. Kami tiba di Medan, Rabu (9/1/2019) dini hari, sehingga kondisi pemain belum begitu pulih. “Karenanya dalam laga berikutnya menghadapi Jabar dan Jateng, kebugaran para pemain putri DIY bisa teratasi, sehingga  mereka bisa tampil lebih maksimal  lagi untuk meraih kemenangan,” ujar Kobo.

Dalam laga pertama kemarin putri DIY  tampil tidak begitu jelek.  Mereka hanya kalah  4 poin dari Jatim.  Ini menandakan para pemain putri DIY meski dalam faktor kelelahan masih mampu tampil maksimal guna mengimbangi lawan tangguh putri Jatim. Pada kuarter pertama, putri DIY takluk  9-16. Begitu pula di kuarter kedua, putri DIY juga menyerah  24-30. Sedangkan di kuarter ketiga , putri DIY yang makin baik performa permainannya  kembali kalah 37-42 dan di kuarter keempat  putri DIY hanya tertinggal 4 poin dengan skor total 51-42.

Pada laga pertama ini, dua  pemain  putri DIY  menjadi penyumbang poin terbanyak bagi timnya. Mereka adalah Nur Azzahra Ainnaya (no punggung 8) yang menyumbang 14 poin, 7 rebound dan 1 assist.  Seorang pemain lagi mencetak poin terbanyak kedua putri DIY yaitu Jennifer Candra Angelica  (99) yang mencetak 12 poin, 4 rebound dan 1 assist. (Rar)