DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 10 Januari 2019 / 20:35 WIB

26 Perangkat Desa Purna Tugas Terima Tali Asih

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Sleman menyerahkan tali asih bagi 34 anggota Korpri di jajaran aparatur pemerintah desa. Jumlah penerima tali asih terdiri dari 26 anggota yang purna tugas sesuai batas usia, dua anggota pensiun dini dan enam anggota yang meninggal dunia sebelum memasuki batas usia pensiun.

Ketua Bidang Administrasi DP Korpri Kabupaten Sleman, Suyono, mengatakan, penyerahan tali asih bagi jajaran aparatur pemerintah desa tersebut dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Sleman. Dalam tali asih tersebut, masing-masing anggota mendapatkan uang Rp 500.000.

”Tali asih ini diberikan pada anggota Korpri jajaran aparatur pemerintah desa yang purna tugas per 1 Mei sampai dengan 31 Desember 2018,” ujarnya.

Suyono menambahkan, sumber dana tali asih berasal dari iuran anggota secara rutin Rp 5.000 setiap bulan. Saat ini desa yang sudah aktif mengikuti program Korpri sebanyak 48 desa dari 86 desa di Kabupaten Sleman. Diharapkan bagi desa yang belum mengikuti program tali asih ini untuk segera mengikuti dengan perhitungan iuran mulai April 2018 yang bisa dibayarkan di bulan Januari 2019.

Sementara Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menilai, penyampaian tali asih ini merupakan wujud perhatian dan rasa terima kasih dari Pemerintah dan DP Korpri Kabupaten Sleman atas pengabdian aparatur pemerintah desa yang memasuki purna tugas. ”Terlebih perangkat desa merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Sleman,” ucapnya selepas menyerahkan tali asih. (Has)