Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 10 Januari 2019 / 16:47 WIB

Tabrak Mikrobus, Pemotor Tewas di Rumah Sakit

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Purworejo - Magelang Desa Kebongunung Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Rabu (9/1). Sepeda motor yang dikemudikan And (17) pemuda warga Desa Kedungloteng Kecamatan Bener, berboncengan dengan Ana (16) pemuda Desa Sendangsari Bener, menabrak mikrobus. Akibatnya, Ana tewas dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan And luka berat.

Kecelakaan lalu lintas terjadi ketika kedua korban mengemudi motor bebek dari arah Magelang menuju Purworejo. Motor mendahului kendaraan lain dan melanggar marka jalan tidak terputus di tikungan Kebongunung itu. "Dari arah Purworejo melaju mikrobus AA 1512 GT dikemudikan Dan (53) warga Loano, sehingga tabrakan tidak dapat dihindari," ungkap Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Purworejo Ipda Mustofa, kepada KRJOGJA.com, Kamis (10/01/2019).

Benturan menyebabkan dua korban terkapar. Warga dan sopir mikrobus membantu mengevakuasi korban dan dilarikan ke RS Islam Loano. Namun nyawa Ana tidak dapat diselamatkan.

Petugas unit kecelakaan melakukan olah tempat kejadian dan menyimpulkan penyebab kecelakaan diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Berdasar penuturan saksi, mikrobus juga berjalan pelan karena baru menurunkan penumpang di dekat lokasi kejadian. Polisi mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. (Jas)