Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 10 Januari 2019 / 15:20 WIB

Tokoh Masyarakat Dukung Pencalonan Henry Indraguna

SOLO, KRJOGJA.com - Menyesuaikan budaya Jawa unggah-ungguh di Solo, calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo KRAT Henry Indraguna terus menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di kawasan Solo, Klaten, Sukoharjo dan Boyolali. 

Langkah simpatik Henry mendapat umpan balik positip, setidaknya dukungan doa restu terus mengalir agar caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Solo) tersebut bisa lolos ke Senayan.

Usai bersilaturahmi dengan sejumlah  tokoh, diantaranya  GKR Wandansari Koes Moertiyah (Gusti Moeng), dan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Dr Eddy Wirabhumi dari Kraton Kasunanan Surakarta, serta Kyai Haji (KH)  Ali Pono yang akrab disapa Mbah Lepo, KRAT Henry Indraguna, Kamis (10/1/2019) kepada wartawan mengatakan di 
Solo yang merupakan kota budaya, ada tata krama yang sangat dipegang teguh. "Saya kulonuwun (permisi) kepada para tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang ada di Solo Raya ini. Saya sendiri wong Solo, jadi tahu tentang adat istiadat Jawa juga unggah-ungguh juga budi pekerti menghormati tokoh adat juga tokoh agama ," katanya.

Selain doa restu, dalam bertemuan yang berlangsung akrab dan hangat, Henry Indraguna juga banyak mendapat masukan dan wejangan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ditemui. "Saya juga mengutarakan visi misi saya menjadi calon legislatif," katanya. Visi misi itu merupakan hasil rangkuman ketika dirinya selama beberapa bulan terakhir bertemu langsung masyarakat.

Diakui Henry, dirinya  banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang sama sekali belum tersentuh oleh anggota DPR. Selain itu Henry juga mendapat informasi banyak generasi milenial yang berniat ancang-ancang untuk golput, pasalnya mereka merasa apatis caleg yang bakal tampil perilakunya seperti caleg-caleg generasi sebelumnya. (Hwa)