DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 10 Januari 2019 / 16:10 WIB

FORKOMPINCA SAMBANGI POSKAMLING

Tekan Gantung Diri, Waspadai Informasi Hoak!

WONOSARI, KRJOGJA.com - Mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Tepus mengadakan sambang Poskamling di Dusun Bolang, Giripanggung. Kegiatan dihadiri Kapolsek AKP Mustaqim SH, Camat Tepus R Asis Budiarto SSos, Danramil Kapten Inf Hendro, Dukuh Bolang Suwarno dan warga. 

“Program ini merupakan wujud sinergitas unsur forkompinca dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta mewujudkan kamtibmas, mencegah terjadinya gantung diri dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat,” kata Kapolsek Tepus AKP Mustaqim, Kamis (10/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut diserahkan sarana kontak dari Forkompinca yang diterima Dukuh Bolang Suwarno. Diungkapkan, menjelang pesta demokrasi 2019 perlu disikapi dengan bijaksana. Banyaknya kabar atau informasi yang beredar perlu untuk diteliti terlebih dahulu. Sehingga masyarakat dapat menghindari informasi bohong atau hoax. Forkompinca mendukung pelaksanaan poskamling, karena ikut membantu menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat. “Sehinga mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan mencegah terjadinya kejahatan,” imbuhnya.

Camat Tepus R Asis Budiarto menambahkan, situasi di Tepus sekarang ini cukup kondusif. Masyarakat tentu dapat ikut berpatisipasi menjaga keamanan. Serta menjaga kerukunan dan kebersamaan. Sehingga tercipta suasana kondusif dan tetap bersatu. Danramil Tepus Kapten Inf Hendro menuturkan, masyarakat perlu meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan. Agar masyarakat peduli dan meningkatkan kecintaan terhadap wilayah termasuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Perlu terus ditanamkan rasa peduli, mencintai lingkungan, menggalakkan siskamling, pemberdayaan karangtaruna dan menjaga kebersihan serta keamanan,” imbuhnya. (Ded)