DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 10 Januari 2019 / 13:23 WIB

Tega Nian, Restoran Milik Teman Dikuras

SLEMAN, KRJOGJA.com - Aksi pencurian yang dilakukan HS alias Agung (33) warga Mlati, Sleman tergolong nekat. Tersangka tega menguras semua barang-barang di restoran Tan Lunch & Bar milik temannya sendiri. Akibat aksi yang dilakukan HS, korban menderita kerugian lebih dari Rp 166 juta.

Kapolres Sleman Polda DIY AKBP Rizky Ferdiansyah didampingi Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, korban Yustinus Tri (31) warga Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman dengan tersangka sudah saling kenal. Bahkan korban pernah membantu tersangka. Restoran milik korban yang berada di Condongcatur, Depok, Sleman sudah tutup sejak Agustus silam, namun barang-barangnya masih tersimpan di dalam restoran.

Meski demikian, korban selalu mengecek secara berkala. Terakhir korban mengecek,
Rabu (26/12) dan barang-barangnya masih utuh. Sebelum meninggalkan restoran, korban sudah mengunci pintunya. Dua hari kemudian saat datang ke lokasi, pintu samping restoran milik korban sudah tidak terkunci lagi dan kayu untuk mengunci pintu sudah patah.

"Barang-barang di dalam restoran sudah raib. Mulai dari satu set sound system, mesin pengaduk mie, rice cooker, showcase hinggadua tabung gas diambil tersangka menggunakan mobil,” terang AKBPRizky, Rabu (9/1).

Dari hasil penyelidikan, tersangka HS berhasil ditangkap di area parkir belakang mal di Jalan Magelang, Jumat (4/1). Tersangka HS mencuri barang-barang di restoran milik korban, Kamis (27/12) dan memperdaya tiga temannya untuk mengangkat barangbarang di dalam restoran. 

"Tersangka HS berdalih barang-barang tersebut merupakan miliknya dan meminta tiga temannya untuk mengangkuti. Sebagian barang disimpan di rumah temannya daerah Mlati dan sebagian barang curiannya lainnya sudah dijual,” jelas Kapolres.

AKP Anggaito menambahkan, selain terlibat kasus pencurian, HS juga teribat dalam kasus penggelapan mobil. (R-2)