DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 10 Januari 2019 / 12:10 WIB

Respon Aksi Klitih, Catat! Ada Program 'Satpol PP Go To School'

YOGYA, KRJOGJA.com - Menanggapi maraknya aksi kriminalitas jalanan di Yogyakarta akhir-akhir ini, Kepala Satpol PP DIY, Drs Noviar Rahmad MSi mengungkapkan, penangganan kejahatan jalanan harus dilakukan secara bersama-sama. Karena tanpa adanya sinergitas upaya yang dilakukan tidak akan maksimal. 

Terkait adanya desakan terkait pembuatan Perda kalau dirasa memang dibutuhkan, pihaknya dengan dukungan stakeholders terkait akan berusaha untuk menyiapkan.

"Kalau terkait dengan Perda kami akan mencoba untuk melakukan koordinasi dengan dinas sosial, dinas pendidikan dan biro hukum. Sehingga adanya Perda pemberantasan kriminalitas di jalanan bisa segera diwujudkan. Prinsipnya kami mendukung penuh," ungkapnya.

Noviar menambahkan, selain beberapa hal di atas dalam waktu dekat akan ada program 'Satpol PP go to school'. Adapun konsepnya dengan menjadi Inspektur upacara di sekolah dan mengumpulkan anak yang berpotensi melakukan kriminalitas.  

"Nanti akan ada pemetaan dan dipanggil orangtuanya, karena anak-anak seperti itu butuh perhatian khusus. Mudah-mudahan program 'Satpol PP go to school' bisa dimulai pada Februari mendatang," tambahnya. (*)