Olahraga Agregasi    Kamis, 10 Januari 2019 / 11:57 WIB

Perkasa! Man City Babat Burton Albion 9-0

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku kaget bahwa timnya bisa menang besar saat melawan Burton Albion di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, pada Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Ia tak menyangka bahwa David Silva dan kawan-kawan bisa menang telak dengan skor 3-0.

Di atas kertas Man City memang jauh mengungguli Burton Albion, yang mana klub tersebut hanya bermain di kasta keempat kompetisi yang ada di Inggris. Dari susunan pemain saja sudah terlihat bahwa The Citizens –julukan Man City– memiliki pemain-pemain yang lebih baik ketimbang apa yang dimiliki tim tamunya tersebut.

Guardiola sendiri sebelum pertandingan percaya diri bahwa timnya bisa meraih kemenangan di leg pertama Piala Liga Inggris 2018-2019 tersebut. Akan tetapi, ia tak menyangka bahwa Man City bisa mencetak sebanyak sembilan gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad itu. Man City yang tak kebobolan semakin membuat Guardiola terkagum dengan para pemainnya di laga tersebut.

“Sangat penting memang untuk bisa mengambil keuntungan di laga seperti itu. Awalnya kami tidak menyangka dapat mencetak gol sebanyak itu, namun hal itu menjadi sangat baik karena dengan begitu kami bisa dikatakan memastikan tepat di final. Itu sangat bagus dan memberikan arti yang amat penting untuk tim ini,” jelas Guardiola, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

Sembilan gol yang diciptakan Man City berasal dari aksi Kevin de Bryune pada menit kelima, Oleksandr Zinchenko (37'), Phil Foden (62'), Kyle Walker (70'), Riyad Mahrez (83'), dan empat gol sisanya dicetak oleh Gabriel Jesus. Pemain berpaspor Brasil itu mencetak empat gol di menit ke-30, 34, 57, dan 65.

Terlepas dari menang besar itu, Guardiola tetap memberikan penghormatan terhadap Burton Albion. Menurutnya tim tersebut sudah bermain dengan sangat baik sehingga mereka bisa mencapai semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Ia pun berharap laga leg II yang akan berlangsung pada Kamis 24 Januari 2019 akan tersaji kembali pertandingan yang menarik. (*)