Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 09 Januari 2019 / 19:52 WIB

261 Pejabat Pemkab Kendal Dilantik dan Mutasi

KENDAL, KRJOGJA.com - Awal tahun 2019, Bupati Kendal melantik 261Jabatan Tinggi Pratama, Adminisistrator dan Pengawas Pemerintah pada lingkungan Pemeritahan Kabupaten Kendal. Upacara pengambilan sumpah jabatan 261 pejabat itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (09/01/2019). Mereka mengucapkan sumpah jabatan itu di hadapan Bupati Kendal, Mirna Annisa.

Mirna Annisa berharap para pejabat yang dilantik segera dapat melakasanakan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Menurutnya bekerja sesuai tupoksinya secara baik dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Kabupaten Kendal.

"Kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan dapat lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya," katanya Mirna.

Mirna mengatakan untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan baik, maka juga dalam proses penyeleksi dan pengisian jabatan itu harus bersih dan baik pula. Ia juga memastikan proses penyeleksi hingga pelantikan bebas dari unsur kecurangan maupun korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Semua proses ini berdasarkan obyektifitas dan murni dari hasil seleksi sesuai dengan prestasi dan kemampuan yang bersangkutan. Tidak ada adanya kecurangan apalagi setoran," jelasnya.

Sementara, salah satu jabatan yang dilantik pada pelantikan itu yakni jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Jabatan tersebut diisi oleh Ferinando Rad Bonay yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal.

Feri mengatakan pihaknya akan meningkatkan fungsi kehumasan pemerintah Kabupaten Kendal yang menjadi tanggung jawab Dinas Kominfo. Menurutnya Dinas Kominfo sendiri merupakan satu dari beberapa sumber informasi bagi masyarakat.

"Yang paling utama yakni mendukung program Smart city yang saat ini sedang digalakan di Kabupaten Kendal. Kami akan segera mengumpulkan para OPD untuk dapat memberikan program apa yang dapat dimasukan dalam Smartcity, karena program ini merupakan program jangka panjang di Kabupaten Kendal," pungkasnya. (Ung)