Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 09 Januari 2019 / 19:50 WIB

Korban Lengah, Buruh Serabutan Nekat Curi HP

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Unit Reskrim Polsek Butuh meringkus Yud (33), warga Desa Jlegiwinangun Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Buruh serabutan itu nekat mencuri HP di milik karyawan kantor perusahaan ekspedisi di Jalan Kutoarjo - Butuh, Desa Kaliwatubumi Butuh.

Tindak kejahatan tersebut terjadi ketika korban Sidiq Wahyudi sedang bekerja memilah barang kiriman di ruangan dalam kantornya, Kamis (20/12/2019). Korban meninggalkan dua ponsel android untuk diisi dayanya di ruang resepsionis kantor.

Kapolsek Butuh AKP Sumardi mengatakan, pelaku yang melintas di jalan tersebut berhenti di depan kantor ekspedisi. "Pelaki tertarik ada motor parkir, tapi di dalam kantor sepi. Ia mengendap mengamati ruangan dan melihat dua ponsel korban," ucapnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (9/1/2019).

Pelaku masuk ke dalam kantor yang tidak terkunci itu dan mengambil ponsel korban. Menyadari dua HP senilai Rp 3,5 juta hilang, korban melapor ke Polsek Butuh.

Polisi menyelidiki kasus tersebut dan menemukan dugaan keterlibatan Yud sebagai pelaku. Pelaku berhasil ditangkap ketika bersembunyi di sebuah rumah kosong di Desa Mrinen Kutowinangun. "Kami juga temukan dua ponsel korban dalam penguasaan pelaku sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengelak," tuturnya.

Polisi menahan dan menetapkan Yud sebagai tersangka pencurian dengan pemberatan. "Kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tandasnya.(Jas)