Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 09 Januari 2019 / 20:50 WIB

Kinerja Diharapkan Meningkat, Empat OPD Tempati Gedung Baru

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pembangunan gedung perkantoran terpadu Pemkab Boyolali akhirnya kelar, setelah empat gedung untuk empat organisasi perangkat daerah (OPD) diresmikan Bupati Boyolali, Seno Samodro, Rabu (9/1/2019).  

Lokasi empat gedung baru tersebut terpisah dari mayoritas perkantoran terpadu yang berada di Alun-alun Kidul di Kemiri, Mojosongo. Tiga OPD, yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menempati gedung baru di kawasan Alun-alun Lor di Kragilan, Mojosongo. Sementara gedung baru untuk Dinas Perhubungan berada di sebelah barat Polres Boyolali. 

Kepala DPKP, Hendrarto Setyo Wibowo menjelaskan, untuk gedung di kawasan alur-alun lor terbagi dalam tiga paket, yakni Gedung A, B, dan Gedung C yang terdiri dari dua lain, dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp17,8 miliar. 

Untuk operasionalnya, Gedung A lantai satu untuk DPKP dan lantai dua digunakan Disporapar. Gedung B dilantai satu digunakan Dinas P2KBP3A, sedang lantai dua masih kosong. 

"Gedung C bisa digunakan untuk pelaksanaan rapat di kedua lantai, sebab lantai satu dan dua berupa aula yang masing-masing bisa menampung 150-200 orang," jelasnya.

Meski gedung telah selesai, pihaknya masih perlu membereskan infrastruktur pendukung serta penataan lingkungan, diantaranya pavingisasi halaman, pembuatan talud sungai di depan gedung, penaman pohon, hingga pelebaran jalan akses masuk yang direncanakan dibuat selebar 8 meter. 

"Tahun ini mulai dilaksanakan untuk penataan lingkungan dan lainnya," tambahnya. 

Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro berharap, selesainya pembangunan gedung tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik. Ini untuk menunjang kinerja," imbuh Bupati. (Gal)