Olahraga Agregasi    Rabu, 09 Januari 2019 / 15:55 WIB

Egy Tak Ikuti Seleksi, Indra Sjafri Santai

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan Egy Maulana Vikri dan empat pemain lainnya tidak mengikuti pemusatan latihan bersama timnya. Juru taktik berusia 55 tahun itu menilai, sudah paham betul dengan kualitas pemain yang absen di pemusatan latihan kali ini, sehingga Indra meminta kepada mereka untuk sementara fokus kepada tim masing-masing.

Sejak Senin 7 Januari 2019, Indra Sjafri menggelar pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Namun, dari 38 pemain yang dipanggil, lima di antaranya tidak datang. Mereka ialah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) , Ezra Walian (RKC Waalwijk), Saddil Ramdani (Pahang FA), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Firza Andika (PSMS Medan).

Egy dan Ezra sedang fokus berlatih bersama timnya masing-masing. Saddil yang baru saja direkrut Pahang tengah mengadakan pemusatan latihan di Thailand. Firza? Fullback kiri lincah itu sedang menjalani trial di Eropa.

Hanya Osvaldo yang absen, namun tidak berhubungan dengan sepakbola. Eks winger Persipura Jayapura itu absen karena sedang disibukkan dengan urusan keluarga. Meski begitu, bukan berarti Indra tidak berkomunikasi dengan nama-nama di atas.

Indra juga mengaku intens melakukan komunikasi dengan perwakilan klub-klub pemain di atas. Tujuannya agar eks pelatih Bali United itu tahu kondisi terkini para pemainnya.

“Tidak mungkin saya seleksi lagi mereka, saya sudah tahu mereka. Ketimbang mereka harus memaksakan diri ke sini, lebih baik mereka pre season di klub."Kami berkomunikasi baik dengan klub mereka kapan mereka harus datang, nanti akan kami tentukan. Sekarang kan mereka sedang pre season, dan saya tahu Saddil, saya tahu Egy, dan saya tahu Ezra,” kata Indra mengutip dari Goal Indonesia, Rabu (9/1/2019). (*)