Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 08 Januari 2019 / 15:49 WIB

Bupati Magelang Ajak Umat Kristiani Jaga Kerukunan

MAGELANG, KRJOGJA.com - Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP mengajak umat Kristiani khususnya yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri diwilayahnya, menjadi pelopor dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama agar kondusivitas wilayah terjaga. Perayaan Natal ini menunjukan, bahwa masyarakat diwilayahnya memiliki karakter bersahaja, yakni menjunjung tinggi persatuan dan kerukunan antar umat beragama. 

“Berbicara integritas, perayaan Natal di Kabupaten Magelang merupakan kebaikan bagi seluruh umat Kristiani. Seperti diketahui Bangsa Indonesia di lahirkan dengan perbedaan. Perbedaan itu adalah rahmat bagi manusia. Sehingga Pancasila harus kita jaga,” kata Zaenal dalam sambutannya di acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Pegawai TNI Polri Kabupaten Magelang, Selasa (08/01/2018).

Pihaknya berharap, dalam perayaan Natal ini dapat semakin memperkuat kebersamaan sekaligus menguatkan keimanan. “Umat yang saat ini hadir ditempat ini, diharapakan senantiasa menjaga kebersamaan dengan bisa menghadirkan Tuhan didalam kehidupan bermasyarakat. Terimakasih untuk seluruh umat kristiani yang turut menjaga kondisifitas wilayah Magelang,” jelasnya.

Disampaikan Bupati, seperti Matahari, semangat Natal dan Tahun Baru 2019 ini diharapkan dapat menjadi energi positif untuk semua umat dan masyarakat. Saling mengayomi guna kemajuan Kabupaten Magelang.
“Jagad raya ini memberikan contoh seperti Tuhan menciptakan matahari yang bersinar selalu untuk memberikan energi luar biasa. Filosofi ini, menggambarkan jika kerja harus tanpa pamrih tanpa pernah menuntut sehingga kita bisa memberikan energi positif, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Ketua Panitia, AKP Setyabudi Waspada dalam sambutannya menyambut gembira kehadiran Bupati bersama jajaran Forkompinda dalam perayaan Natal kali ini. Menurutnya, dalam moment natal kali ini pihaknya juga berbagai kebahagiaan dengan menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat umum dilereng Gunung Merbabu. “Sebelumnya pada 15 desember kemarin, kita menggelar aksi sosial pengobatan massal di Kecamatan Ngablak. Pada acara itu petugas tidak hanya teman-teman nasrani tapi juga umat muslim. Perayaan Natal ini merupakan semangat kebersamaan, simbol kebhinekaan di Kabupaten Magelang,” kata AKP Setyabudi Waspada, yang juga Kasatlantas Polres Magelang ini.

Dalam kesempatan itu, ratusan jemaat hadir dalam acara yang digelar di GOR Gemilang Komplek Sekda Kabupaten Magelang tersebut. Perayaan berlangsung meriah dengan pementasan tari keprajuritan soreng dan penampilan artis ibu kota Nafa Urbach serta Dagelan oleh Dalijo Angkring dari Yogyakarta. (Bag)