DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 08 Januari 2019 / 10:52 WIB

SD Ungggulan Aisyiyah Bantul Borong Medali Olimpicad

BANTUL, KRJOGJA.com - SD Ungggulan Aisyiyah Bantul sukses memborong medali dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) 2019 tingkat provinsi yang digelar di SMP Muhammadiyah II Yogyakarta, Sabtu (05/12/2019) lalu. Kendati tak keluar sebagai juara umum dalam ajang tersebut namun raihan tiga emas, dua perak dan tiga perunggu merupakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah.

Kepala SD Ungggulan Aisyiyah Bantul, Suwardi MPd mengapresiasi capaian yang berhasil diraih tersebut. Menurutnya delapan medali yang berhasil dibawa pulang itu buah dari perjuangan dan persiapan yang telah dilakukun selama ini.

“Capaian cukup memuaskan bagi kontingen SD Ungggulan Aisyiyah Bantul. Ini semua berkat kerja keras para guru maupun pengajar, siswa-siswi dan orangtua maupun wali murid yang telah turut andil di dalamnya,” ungkap Suwardi di ruang kerjanya, Selasa (08/01/2019).

Diungkapkannya Suwardi, prestasi membanggakan ini akan terus dipertahakun untuk kemudian ditinggakatkan lagi guna mengongsong kejuaraan-kejuaraan mendatang. Pihak sekolah juga akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan untuk kedepannya dapat mengukir prestasi lebih baik lagi.

Delapan medali Olimpicad 2019 berhasil diraih SD Ungggulan Aisyiyah Bantul dari beberapa cabang bergengsi. Adapun medali-medali tersebut disumbangkan oleh Nalendra M Ryuga dan Freza Taruna (emas Robotik), Suharjito SPd T (emas PenelitianTindakan Kelas, Lubna Lutfia Nurmanto (emas Ismu English), Aasitha Kusuma Wicitra (perak Matematika), Hasanain Haidar (perak MTQ), Maulana Alpatena (perunggu Ismu English), Luthfi Andra Kamal (perunggu Ismu Arabic), Muhammad Eko Prasetyo SPd Si (perunggu Majalah Sekolah). (Van)