Olahraga Agregasi    Selasa, 08 Januari 2019 / 07:10 WIB

Foden Curi Perhatian Guardiola

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City meraih hasil memuaskan saat menjamu Rotherham di babak ketiga Piala FA 2018-2019. The Citizens –julukan Man City– melangkah ke babak selanjutnya usai menang dengan hasil memuaskan 7-0.

Salah satu pemain muda Man City, Phil Foden, mendapat perhatian lebih dari Guardiola berkat penampilan apiknya pada laga tersebut. Foden bahkan sukses mencetak gol perdananya di Etihad Stadium.

“Dia pemain muda dan harus berkembang. Dia melewatkan beberapa operan sederhana dan dia harus solid tetapi dia masih muda. Ketika dia menyerang bek tengah dia luar biasa,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman BBC Sport, Senin (7/1/2019).

Penampilan Foden yang terus menunjukkan perkembangan positif bahkan membuat Guardiola enggan mengizinkan pemainnya tersebut pergi. Guardiola selaku manajer yang memberi kesempatan debut pada Foden meyakini bahwa sang wonderkid Inggris punya masa depan cerah bersama skuadnya.

“Tidak mungkin. Tidak, itu mustahil. Ia (Folden) akan bertahan bersama kami untuk tahun-tahun kedepan. Hari ini Foden ada di sana dan pergerakannya luar biasa. 90 menit bagi pengalaman dan kepercayaan dirinya, tapi tentu ia harus berkembang. Ia akan belajar di masa depan dan bermain lebih baik,” pungkasnya. (*)