Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 07 Januari 2019 / 05:10 WIB

Ogah Berpolitik, Puluhan Pendekar Silat PSHT Laksanakan Baksos

SALATIGA, KRJOGJA.com - Puluhan pendekar silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Salatiga mengadakan bakti sosial donor darah sekaligus temu kangen warga PSHT seluruh ranting di Cabang Salatiga, Minggu (06/01/2019). Kegiatan ini dihadiri para pendekar silat di Kota Salatiga dan ranting (kecamatan) di beberapa wilayah berdekatan dengan Salatiga. 

Aksi baksos ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Salatiga. “Alhamdulillah kami bisa memberikan sumbangsih darah untuk kemanusiaan,” ujar Suroyo (43) seorang warga PSHT Salatiga kepada KRJOGJA.com, di Pendapa Taman Bendosari Salatiga. 

Ketua Cabang Persaudaraan SH Terate Salatiga, Roni Wisnu Siswoyo dihadapan para pendekar PSHT menegaskan kegiatan sosial donor darah dan temu kangen warga PSHT cabang Salatiga ini merupakan kegiatan postif yang harus terus dipupuk dalam rangka memberikan kebaikan dan kepedulian kemanusian. Disampingi itu, pertemuan dengan antarwarga PSHT ini untuk saling bersilaturahim dan menjaga persaudaraan dengan baik. 

“Persaudaraan dan saling bergandengan tangan merupakan hal yang sangat penting dan prinsip dan PSHT. Mari kita jaga bersama persaudaraan di PSHT ini dan memberikan kebaikan kepada kita semua,” tandasnya. 

Kang Rony juga mengingatkan agar para pendekar (warga) PSHT Cabang Salatiga di tahun politik ini untuk tidak ikut ikutan bermain politik praktis. “Jangan bawa organisasi kita ini ke politik. Tanggalkan baju PSHT dalam politik jangan kotori PSHT dengan urusan politik, dan mari kita jaga bersama wilayah cabang dengan baik. Warga PSHT harus menjadi panutan masyarakat,” tandasnya. (Sus)