DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 06 Januari 2019 / 19:30 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Satu Nelayan Samas Hilang

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebuah perahu jukung milik nelayan dikabarkan terbalik di Pantai Samas Bantul Minggu (6/1/2019) siang pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian tersebut seorang nelayan bernama Gareng (37) asal Bugel Kulonprogo hilang dan belum ditemukan hingga malam ini. 

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta Aditya Dwi Hartanto mengungkap kejadian nahas yang menimpa nelayan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat perahu hendak kembali ke daratan. Menurut dia ada dua nelayan yang berada di perahu yakni Yuli Faska (25) warga Srigading Sanden Bantul dan Gareng (37). 

“Saat perahu hendak kembali ke daratan, ada ombak tinggi menghantam di pantai, menyebabkan terbalik. Potensi SAR di lapangan berhasil menyelamatkan Yuli Faska namun Gareng hilang,” ungkapnya pada wartawan Minggu (6/1/2019) petang. 

Potensi SAR bersama Basarnas, Ditpolair Polda DIY serta TNI AL terus melakukan pencarian sejak koordinasi awal pukul 16.00 WIB tadi. Hingga malam ini pukul 19.30 WIB, korban Gareng belum ditemukan lantaran gelombang pantai selatan saat ini cukup tinggi. 

“Basarnas mengirim enam rescuer untuk membantu pencarian korban. Di lokasi anggota berkolaborasi bersama potensi lainnya. Hingga malam ini korban belum ditemukan dan pencarian akan dilakukan dengan penyisiran pantai malam ini,” tandasnya. (Fxh)