Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 07 Januari 2019 / 01:10 WIB

Angko Setiyaso Fokus Bina Sepak Bola Usia Dini

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Angko Setiyarso Widodo terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Purworejo periode 2018-2022. Angko bertekad fokus melakukan pembinaan sepak bola usia dini. 

Angko mengaku akan memberikan masa depan yang lebih baik bagi atlet agar sepak bola menunjukan trend positif. "Membawa sepakbola Purworejo ke masa depan yang lebih baik adalah visi saya," ucapnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (6/1/2019). 

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjutnya, PSSI Kabupaten Purworejo akan menyelenggarakan kompetisi usia dini.  Angko memiliki target sepak bola Purworejo mampu menelurkan atlet usia dini yang mampu berbicara dan berprestasi dilevel nasional. 

Keinginan itu dapat terwujud apabila terjalin sinergitas seluruh insan sepakbola di Kabupaten Purworejo. "Harus bisa ditumbuhkan ekosistem yang subur demi munculnya sebuah prestasi," ujarnya. 

Menurutnya, kompetisi PSSI kabupaten akan dirancang dalam tiga level. Ketiganya adalah kompetisi usia dini kelompok umur 11 tahun, 12 tahun dan 13 tahun. Kemudian jenjang divisi utama, divisi I dan divisi II. "Lalu akan ada level kompetisi antardesa, dengan ruang lingkup lima kawedanan, yaitu Purworejo, Kemiri, Kutoarjo, Purwodadi dan Loano," tuturnya. 

Selain itu, tutur Angko, pengurus PSSI Purworejo komitmen mengawal kelanjutan masa depan para pemain dengan bekerjasama dengan klub dan pemandu bakat. "Kami terus coba ciptakan peluang dan penyaluran kerja bagi atlet yang berprestasi bakal menjadi program yang akan dijalankan. Kita upayakan untuk mencari bapak asuh untuk penyelenggaraan kompetisi individu maupun tim," tandasnya.(Jas)