DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 06 Januari 2019 / 18:50 WIB

Empat Wisatawan Karanganyar Terseret Ombak Parangtritis, Satu Hilang

BANTUL, KRJOGJA.com - Empat wisatawan asal Mojogedang Karanganyar Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 13.30 WIB terseret ombak di pantai Parangtritis Kretek Bantul. Tiga wisatawan berhasil diselamatkan sementara satu diantaranya hilang hingga saat ini. 

Humas Basarnas Yogyakarta Eriyanto mengungkap empat korban yakni Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), Bambang Irawan (18) dan Prasetyo (18) awalnya bermain air di dekat palung laut. Petugas SAR di lokasi sudah memperingatkan namun keempatnya tak memperhatikan himbauan tersebut sehingga terseret ombak ke tengah. 

“Korban Malik dan Saryono bisa diselamatkan oleh tim SAR menggunakan bantuan pelampung dan papan surving. Korban Bambang yang sampai di tengah ditolong nelayan menggunakan perahu sementara Prasetyo hilang belum ditemukan,” ungkapnya pada wartawan. 

Petugas dari SAR Linmas dan Dit Polair Polda DIY masih berupaya melakukan pencarian pada salah satu korban yang belum ditemukan. Pencarian sendiri terus dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. 

“Setelah pukul 18.00 WIB pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok hari. Namun, untuk pengamatan terus akan dilakukan di sekitar lokasi atau kemungkinan arah korban,” tandasnya. (Fxh)