DIY Editor : Agus Sigit Minggu, 06 Januari 2019 / 01:40 WIB

Solidaritas Pemain Sepakbola Jogja untuk Krisna Adi

BANTUL, KRJOGJA.com - Lapangan Tamanan, Bantul Sabtu (5/1/2019) tampak lengang seperti biasanya. Hanya terlihat dua tim sepakbola berkostum hijau dan biru saling bertanding dengan sesekali tawa lepas terdengar. 

Ketika dilihat lebih jauh, ternyata para pemain yang bertanding kali ini bukan sembarangan. Mereka adalah pemain profesional dari Liga 1 dan Liga 2 yang seluruhnya berasal dari DIY dan sekitarnya. 

Sebut saja Slamet Nurcahyo gelandang Madura United, Antoni Putro pemain PSMS, Martinus dari Bali United hingga Ugik Sugiyanto dan Zamzani yang barusaja membawa Kalteng Putra serta PSS promosi ke Liga 1. Belum lagi pemain-pemain PSIM musim 2018 lalu juga mantan-mantan PSIM seperti Topas Pamungkas, Tito Rama, Toni Yuliandri, Eko Kancil hingga Ahmad Taufik. 

Nova ‘Suster Ngesot’ Ariyanto, eks Persib Bandung yang baru saja resmi menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di timnas U-22 pun tampak hadir. Nova turut memberikan dukungan moril sekaligus ikut bersilaturahmi bersama junior-juniornya semasa menjadi pemain. 

Mereka semua sengaja menggelar pertandingan silaturahmi sebagai bentuk dukungan untuk Krisna Adi Darma Tama yang terbaring di rumah sakit. Krisna yang beberapa waktu lalu dihukum seumur hidup oleh Komite Disiplin PSSI mengalami kecelakaan hingga mengharuskannya menjalani serangkaian operasi di kepala. 

Para pemain yang berbeda-beda bendera klub tersebut sangat antusias ikut dalam agenda pertandingan silaturahmi tersebut. Mereka rela mengosongkan jadwal di sela libur kompetisi untuk bersama mendukung Krisna agar segera sembuh dan kembali beraktivitas. 

Bahkan, di akhir pertandingan, bentuk dukungan moril pada Krisna dilengkapi dengan Rupiah hasil patungan seluruh pemain yang hadir. Johan Arga, kakak kandung Krisna yang hadir di lapangan Tamanan sempat mengungkap rasa terimakasih atas dukungan rekan sesama pemain untuk adiknya. 

“Penting sekali dukungan moril untuk dia (Krisna) dan saya mewakili dia menyampaikan terimakasih. Teman-teman juga tadi patungan untuk membantu. Saya sangat berterimakasih,” ungkap Johan ketika berbincang dengan KRjogja.com. (Fxh)