Olahraga Editor : Agus Sigit Sabtu, 05 Januari 2019 / 19:10 WIB

Yoga Pratama, Bisa Jadi Penyemangat Pemain Muda DIY

YOGYA, KRJOGJA.com - Masuknya pemain muda PSIM, Yoga Pratama dalam daftar 38 nama skuad seleksi timnas Piala AFF U-22 menjadi angin segar. Meski baru seleksi, namun hal tersebut dinilai menjadi angin segar bagi kondisi persepakbolaan DIY yang selama ini minim kontribusi ke tim nasional di sepakbola laki-laki. 

Terakhir, Bagas Adi Nugroho jadi nama asli Yogyakarta yang bisa masuk jajaran pemain timnas. Itupun lantaran Bagas bermain untuk klub Liga 1 Arema FC yang berkandang di Malang. 

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto pun berkomentar atas pemanggilan salah satu anak asuhnya tersebut. Yoga menurut Erwan memang sudah selayaknya dijajal di timnas karena penampilan apik sepanjang musim lalu. 

“Saya sempat merinding memang saat dapat kabar Yoga masuk dicoba timnas. Tapi ini hasil kerja keras dia selama satu musim kemarin, dia konsisten dan berkontribusi untuk PSIM,” ungkap Erwan ketika berbincang Sabtu (5/1/2019). 

Erwan menaruh optimisme Yoga bisa bersaing di timnas dan mendapat satu tempat di AFF U-22. “Ini pengalaman dan kesempatan bagi Yoga, semoga dia semakin termotivasi dan bisa jadi andalan di timnas,” sambungnya. 

Masuknya Yoga dalam 38 nama pertama menurut Erwan juga menjadi hal baik bagi kondisi persepakbolaan DIY. “Yoga bisa jadi motivasi juga untuk anak-anak muda di Jogja, ternyata hasil kerja keras bisa membuahkan hasil. Yoga terpantau berarti yang lain juga bisa, ini bawa efek positif saya rasa,” lanjutnya. 

Sebelumnya pelatih timnas U-22 Indra Sjafri mengungkap nama-nama yang dipanggil untuk tahap pertama dijaring dari hasil pengamatan timnya sejak beberapa waktu lalu. Meski begitu, Indra menerapkan sistem promosi degradasi pada seluruh pemain yang membuat iklim kompetisi antar pemain hidup di timnas U-22. (Fxh)