Olahraga Agregasi    Minggu, 06 Januari 2019 / 08:10 WIB

Max Biaggi Ngebet Balapan Lagi

ROMA, KRJOGJA.com – Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, telah lama mengakhiri kariernya di dunia balap motor kasta tertinggi tersebut. Setelah bertahun-tahun tak melihat sosoknya di atas sirkuit, Biaggi memberi isyarat untuk kembali mentas di atas sirkuit.

Isyarat tersebut disampaikan Biaggi lewat sebuah cuitan di akun Twitter-nya. Pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya akan segera kembali ke trek dalam dua bulan ke depan. Tetapi, Biaggi masih merahasiakan di sirkuit mana dirinya bakal kembali beraksi

"Dalam dua bulan saya kembali ke trek, di mana? Anda akan segera tahu " cuit Biaggi di akun Twitter pribadinya, @maxbiaggi, Jumat (4/1/2019).

Tentu saja, kondisi ini menjadi kabar gembira untuk para pencinta balap motor. Sebab, dia menjadi salah satu pembalap terbaik di ajang tersebut. Meski tak mampu meraih gelar juara di kelas tertinggi, Biaggi dapat menjadi kampiun sebanyak empat kali di kelas 250 cc.

Di ajang MotoGP sendiri, torehan terbaiknya adalah menyabet gelar runner-up pada gelaran musim 1998, 2001, dan 2002. Sejak 2005, sosoknya sudah tak terlihat lagi di dunia MotoGP lantaran dirinya memutuskan untuk pensiun. Pada 2007, Biaggi memutuskan untuk kembali membalap, tetapi di ajang Superbike. Kariernya di ajang tersebut berjalan lebih dari lima tahun.

Setelah bertarung di berbagai ajang balap motor, Biaggi pun memutuskan untuk vakum membalap pada 2017. Keputusan ini diambil setelah dirinya mengalami kecelakaan parah saat berlatih Supermoto di Sirkuit Sagittario, Latina, Italia pada 9 Juni lalu. Kecelakaan tersebut hampir saja membuatnya kehilangan nyawa lantaran mengalami patah 12 rusuk, patah tulang bahu kanan, trauma parah pada bagian dada dan tulang belakang. Tetapi, ia akhirnya memutuskan untuk comeback ke dunia balap motor pada tahun ini. Disinyalir, hal itu akan terjadi di ajang Moto3.