Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 05 Januari 2019 / 09:53 WIB

Pelaku Pengerusakan Makam Diamankan

MAGELANG, KRJOGJA.com - Diduga melakukan pengerusakan bagian makam, seorang pemuda berhasil diamankan, Jumat (04/01/2019) malam. Hingga Sabtu (05/01/2019) pagi pemuda tersebut masih berada di Polres Magelang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Hal ini dibenarkan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi. “Pemuda yang tinggal di wilayah Kota Magelang tersebut diamankan warga saat melakukan aksinya di komplek TPU Candi Nambangan Kota Magelang pada Jumat malam,” tegasnya.

Sekitar pukul 21.00 ada warga di sekitar komplek TPU Candi Nambangan yang mendengar suara seperti orang sedang sedang memukul-mukul batu dari arah makam. Warga lalu melakukan pengecekan dan diketahui ada seseorang yang melakukan pengrusakan dua makam.

Pemuda tersebut diam saja saat ditanya namanya, demikian juga saat ditanya dengan siapa ia melakukan aksi perusakan tersebut. Namun saat ditanya KTP, dikatakan tertinggal di rumah. Pemuda tersebut juga menjawab dengan lancar dan lengkap ketika ditanya alamat rumah serta nama orangtuanya.

Setelah memperoleh laporan dari warga, tim dari Polres Magelang Kota dan Polsek Magelang Tengah maupun lainnya langsung mendatangi lokasi. Dari lapangan diperoleh informasi pemuda tersebut berinisial F.

Kapolres Magelang Kota mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengusutan perkara ini diantaranya untuk mencari kejelasan dan kepastian apakah aksi di komplek TPU Candi Nambangan ini juga sama dengan aksi perusakan di TPU Giriloyo, TPU Kiringan dan TPU Malangan. Selain itu juga untuk mengetahui apakah pemuda tersebut sendirian saat melakukan aksinya atau bersama orang lain. “Beberapa barang bukti yang sudah diamankan, diantara berupa palu besi maupun lainnya,” ungkapnya. (Tha)