Hiburan Editor : Agung Purwandono Jumat, 04 Januari 2019 / 17:59 WIB

Ikut Lomba Cerpen Sastra Hijau, Hadiah Total Rp 45 Juta

YOGYA, KRJOGJA.com – Bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kondisinya kini semakin renta dan menderita dampak dari  ulah manusia eco-vandalism. Jika Bumi kerusakan bumi  makin parah  tak ada lagi planet yang memadai untuk dijadikan penggantinya.

Maka Bumi  dan lingkungannya wajib kita rawat dan kita lestarikan eksistensi dan fungsinya.  Inilah yang mendorong Yeni Fatmawati Fahmi Idris selaku salah satu pemangku ICLaw bekerjasama dengan Rayakultura, menggagas penyelanggarakan Lomba Cipta Cerpen Genre Sastra Hijau. Tema Lomba: Merawat dan Melestarikan Bumi Rumah Kita Satu-satunya.

Lomba terbuka untuk dua kategori yaitu untuk Pelajar Tingkat SMA/SLTP dan Tingkat Mahasiswa & Umum (Guru, Dosen, Pecinta/Pelestari Lingkungan dan Masyarakat Umum) dari kalangan WNI/WNA yang tinggal di Indonesia maupun di luar negeri. Lomba dibuka tanggal  5 Januari dan ditutup 30 Maret 2019 pukul 24.00 WIB.

“Pengumuman pemenang 22 April 2019,  bertepatan dengan peringatan Hari Bumi. Total hadiah Rp 45 juta dan karya pemenang dibukukan,” papar Naning Pranoto, selaku Ketua Pelaksana Lomba dan penggiat Sastra Hijau.

Panjang cerpen antara 3.000 – 6.000 kata, ditulis dalam Bahasa Indonesia, dinafasi kearifan lokal  dan dikirim via email ke: cerpencintabumi@gmail.com . Keterangan lomba lebih lanjut bisa diakses di www.rayakultura.net . (*)