Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 04 Januari 2019 / 14:47 WIB

Tim SAR Jateng-Jatim Dikerahkan Cari Alvi di Lawu

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Tim SAR gabungan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur bekerja keras melakukan pencarian seorang pendaki Gunung Lawu asal Magelang, Alvi Kurniawan Isroi (20). Ia menghilang dari rombongannya sejak Selasa (1/1). 

"Pencarian terus dilakukan dengan melibatkan tim SAR dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kami meminta pula bantuan pendaki lain jika mendapat informasi keberadaan Alvi, segera melapor," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno kepada KR, Jumat (4/1).

Pencarian dilakukan sejak Alvi dilaporkan menghilang dari rombongan, Selasa (1/1) pukul 18.00 WIB. Pada Kamis (3/1) malam, tim menghentikan pencariannya karena gelap dan cuaca kurang mendukung. Saat itu, pencarian bermula dari tituk pos 4, Ondorante, Gupakan Menjangan. Kemudian di Pasar Dieng sampai puncak Hargo Proso. Pada Jumat (4/1) siang belum ditemukan tanda-tanda Alvi. Para sukarelawan melakukan pencarian mulai Hargo Dalem ke bawah yakni Tlogo Kuning dan Punggungan.

Tim SAR juga telah menyiapkan jalur evakuasi di Cemoro Sewu, Magetan, Jatim untuk penyelamatan jika pendaki asal Magelang tersebut ditemukan. (Lim)