Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 04 Januari 2019 / 14:35 WIB

Misterius! Ditantang Perempuan Balapan Naik ke Puncak Lawu, Alvi Kini Hilang

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Tim SAR gabungan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur bekerja keras melakukan pencarian seorang pendaki Gunung Lawu asal Magelang, Alvi Kurniawan Isroi (20). Ia menghilang dari rombongannya sejak Selasa (1/1).

Alvi memulai pendakian dari jalur Candi Cetho, Desa Gumeng, Jenawi bersama enam rekannya sejak Senin (31/12/2018). Enam rekannya itu adalah Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khairul Anam, Irma Anjarwati dan Ramadhan Fitriya. Di posko, mereka tercatat naik mulai pukul 08.00 WIB. Lantaran capai usai mendaki, mereka memutuskan mendirikan tenda di bawah pos 5 untuk istirahat. Keesokan harinya, Supriyanto dan Anam meneruskan pendakian pukul 10.00 dan sampai puncak pukul 12.00.

Lima orang lainnya, meneruskan pendakian pukul 10.30. Saat tiba di batas sabana atau disebut Pasar Dieng, lima orang tersebut bertemu pendaki perempuan yang mengaku dari Wonosobo. Oleh si pendaki perempuan, Alvi ditantang untuk balapan ke puncak. Yang menang akan ditraktir makan di warung Mbok Yem. Hingga pukul 16.00 WIB Alvi tak kunjung muncul. Janika dan seorang pendaki dari rombongan lain, kemudian memutuskan mencari Alvi di sekitar Pasar Dieng, sementara lima pendaki lainnya turun. (Lim)