Olahraga Agregasi    Jumat, 04 Januari 2019 / 13:57 WIB

Usia Bukan Masalah bagi Rossi

LESMO, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Casey Stoner, menyatakan bahwa usia tidak akan menjadi masalah bagi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) untuk terus mengaspal di lintasan balap. Menurut Stoner, Rossi dan Yamaha hanya perlu menjadi lebih cepat lagi di MotoGP 2019, supaya bisa membungkam orang-orang yang memintanya untuk pensiun.

Rossi memang sudah memasuki usia uzur untuk ukuran pembalap MotoGP, yakni 39 tahun. Oleh sebab itu, beberapa pihak pun mulai melayangkan kritik kepada dia sekaligus menyarankan pembalap berpaspor Italia itu untuk segera pensiun.

Salah satu sosok yang mengkritik Rossi ialah Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Beberapa waktu yang lalu, Puig sempat berbicara kepada media tentang pendapatnya mengenai Rossi yang dianggap layak pensiun.

Menurut Puig, MotoGP saat ini adalah eranya pembalap Honda, Marc Marquez dan waktunya Rossi telah selesai. Bahkan, Puig pun menyatakan bahwa Marquez adalah yang terhebat saat ini.

Akan tetapi, pendapat Puig itu sepertinya berbanding terbalik dengan Stoner yang menilai Rossi masih pantas berada di lintasan balap. Stoner bahkan menegaskan bahwa tidak ada batasan usia di MotoGP, sehingga Rossi masih berhak melaju sampai dia memang memutuskan pensiun.

“Baik Vale –sapaan akrab Rossi– dan timnya terus bekerja untuk menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Saya tidak berpikir ada batasan usia di MotoGP. Semua orang selalu membicarakan usianya dan mereka bertanya-tanya apakah dia akan tetap kompetitif,” ungkap Stoner, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Jumat (4/1/2019). (*)