Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 03 Januari 2019 / 17:45 WIB

Hasil CPNS Diumumkan, Sebanyak 28 Formasi Masih Kosong

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Berdasar hasil integrasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk lingkungan Pemkab Boyolali, dari sebanyak 481 formasi yang disediakan, sebanyak 452 formasi telah terisi.

"Masih ada 28 formasi yang kosong, terbanyak dari formasi kesehatan, misalnya untuk formasi dokter gigi," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Agus Santoso, Kamis (3/1).

Sementara untuk formasi guru SD yang merupakan formasi paling banyak dalam proses seleksi, semuanya telah terisi. "Ada 14 sarjana pengisi formasi guru SD serta satu sarjana teknik sipil cumlaude yang mengisi formasi. Diharapkan makin banyak sarjana unggul yang ikut memajukan Boyolali," sambungnya.

Menyusul hasil seleksi CPNS yang telah diumumkan tersebut, pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat terkait tahapan serta pemberkasan peserta yang telah lolos seleksi. Setelah pemberkasan lengkap, selanjutnya akan dikirim ke pusat untuk proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP).

"Untuk pengunguman hasil seleksi CPNS secara detail serta informasi lain bisa diakses melalui website resmi di bkp2d.boyolali.go.id," katanya.

Di sisi lain, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boyolali yang purna tugas atau pensiun tiap tahun rata-rata sebanyak 500 orang. Saat ini, jumlah ASN aktif sebanyak 8.600 orang, sedangkan kebutuhan ideal sebanyak 9.000 ASN. Paling banyak banyak kebutuhan tenaga di guru kelas. (Gal)