DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 02 Januari 2019 / 15:52 WIB

Lanal Yogyakarta Turut Amankan Malam Pegantian Tahun

YOGYA, KRJOGJA.com - Perayaan malam pergantian tahun di DIY secara umum berlangsung aman dan terkendali. Tak ditemui adanya kejadian maupun insiden yang berarti sehingga masyarakat dapat menikmati malam tahun baru dalam suasana nyaman. Terciptanya suasana aman tersebut tak lepas dari peran serta aparat baik TNI, Polri jajaran pemerintah daerah dan tak ketinggalan juga peranserta masyarakat.

Dua hari sebelum perayaan malam tahun baru jajaran TNI, Polri dan unsur pimpunan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) DIY melaksanakan patroli bersama untuk melakukan pemantauan, Sabtu (29/12/2018). Beberapa titik yang dipantau diantaranya bersama Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Rest Area, SiyonoGunungkidul.

Turut dalam peninjauan diantaranya Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Teddy Rizalihadi, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano dan pejabat jajaran lainnya. Rombongan melakukan pemataun langsung dengan mengendarai sepeda motor patroli.

“Kekompakan antar jajaran seperti ini yang harus terus terjalin untuk bersama-sama menciptakan keamanan di wilayah. Hal tersebut juga tak ketinggalan perlunya kesadaran dan peranserta masyarakat untuk turut menjaga keamanan serta ketertiban bersama,” tegas Arya Delano.

Sementara itu Danlanal Yogyakarta menyampaikan keikutsertaan dalam membantu pengamanan dan kelancaran jalur jalan darat, Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan atensi kepada personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) yang tergelar di wilayah pesisir pantai Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul. Para prajurit aktif melaksanakan menitoring perkembangan situasi perairan dan aktifitas pariwisata pesisir pantai serta bersinergi dengan unsur Basarnas, Sarlinmas, Polair dan Tagana dalam upaya SAR. (*)