Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 01 Januari 2019 / 14:05 WIB

102 Anggota Polisi Polres Banyumas Naik Pangkat

PURWOKERTO,KRJOGJA.com - 102 personel polisi berpangkat perwira dan bintara yang bertugas di Polres Banyumas, dipenghujung tahun 2018, Senin (31/12/2018) naik pangkat. Polisi yang naik pangkat sebanyak itu terdiri pangkat dari Ajun Komisari Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) 2 personel, Inspektur Satu (Iptu) ke AKP 2 personel, Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu 10 personel,Brigadir Kepala (Bripka) ke Aipda  23 personel, Brigadir ke Bripka 32 personel, Briptu ke Brigadir 13 personel, Bripda ke Briptu  14 personel.

Kasubag Humas Polres Banyumas AKP Sukiyah, Selasa (1/1/2019) menjelaskan upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Mapolres dipimpin Kapolres  Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK.

"Jadikan momentum kenaikan pangkat hari ini, sebagai motivasi untuk mencapai prestasi baru dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan," pinta AKBP Bambang YS saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Ia juga meminta, kepada anggotanya untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa terhadap Alloh, sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mewujudkan sikap perilaku Polri yang disiplin, jujur, simpatik, tegas, amanah dan humanis.

Menurutnya untuk menjadi polisi yang profesional, diminta anggota untuk menguasai bidang tugas fungsi masing-masing dan bekali dengan ilmu pengetahuan yang cukup serta pahami aturan hukum yang berlaku,serta  Pedomani pelaksanaan tugas Polri.

Kenaikan pangkat tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan dan kriteria tertentu, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan angkat, diharapkan nantinya akan menjadi motivator bagi para para anggota Polri untuk bekerja secara profesional untuk terus berkarya dan berprestasi, demi untuk mengharumkan negeri.(Dri)