Olahraga Agregasi    Minggu, 30 Desember 2018 / 22:41 WIB

Rins Miliki Talenta untuk Jadi Juara

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai jika pembalapnya, Alex Rins, memiliki talenta untuk menjadi juara. Brivio mengatakan hal tersebut usai melihat penampilan apik sang pembalap sepanjang gelaran MotoGP 2018 kemarin.

Talenta yang dimiliki Rins pun semakin lengkap dengan performa motor Suzuki yang terus mengalami peningkatan sepanjang musim kemarin. Sudah menjadi bukti bahwa mereka telah menunjukkan kemajuan. Rins berhasil menembus posisi lima besar dengan memperoleh 169 poin dan setidaknya mengoleksi lima podium pada musim ini.

Brivio sendiri yakin Rins bisa terus mengalami perkembangan. Ia bahkan menyatakan bahwa Alex Rins memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh mantan pembalapnya, Andrea Iannone, pada musim lalu. Kelebihan Rins ada dalam hal manajemen balap, terutama perihal pengaturan ban.


“Kualitas terbaik Alex (Rins) adalah talentanya. Kadang ia melakukan hal-hal hebat dan ia membuatnya terlihat mudah dan alami. Kadang ia mencatat waktu yang baik dan finis di posisi yang baik dalam balapan tanpa harus berusaha keras. Kami harus fokus pada hal ini, memanfaatkan talentanya dan target selanjutnya adalah konsisten sepanjang musim,” jelas Brivio, melansir dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Minggu (30/12/2018).

“Targetnya adalah bekerja lebih keras dalam sesi latihan demi kualifikasi yang lebih baik dan duduk di posisi lebih baik dalam balapan. Ada banyak hal kecil yang bisa membantunya menjadi rider yang lebih baik,” pungkansya. (*)