Olahraga Agregasi    Senin, 31 Desember 2018 / 07:17 WIB

Kian Kukuh Puncaki Klasemen, Klopp Akui Pemain Liverpool Belum Bahagia

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui para pemainnya tak merasa bahagia, meski kini semakin kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Hal ini dirasakan Mohamed Salah dan kawan-kawan karena mereka merasa posisi Liverpool masih terancam untuk merebut gelar juara musim ini.

Hasil manis yang diraih Liverpool kala menjamu Arsenal di Anfield Stadium dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019 yang digelar Minggu (30/12/2018) dini hari WIB memang telah membuat keunggulan mereka semakin besar. Kini, Liverpool total telah meraih 54 poin sehingga unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang kini bertengger di posisi kedua.

Meski begitu, Klopp mengatakan para pemainnya tetap merasa waswas. Saking waswasnya, pelatih asal Jerman itu tak melihat ada satu pun senyum yang tergores di wajah anak asuhnya di ruang ganti kala mengetahui Tottenham gagal meraih satu pun poin saat berhadapan dengan Wolverhampton pada Sabtu 29 Desember 2018 malam WIB.

"Sebelum pertandingan, kami dengar karena ada di semua layar tentang hasil Tottenham. Apakah kamu pikir pestanya sudah dimulai? Saya tidak melihat senyum di wajah siapa pun di ruang ganti,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (30/12/2018).

“Sekarang, kami tiba di sini dengan raihan 54 poin dalam 20 pertandingan, kami ingin fokus pada situasinya, bukan soal bagaimana menciptakan headline, berita, semuanya masih soal pertandingan sepakbola. Bermain sebaik mungkin, mencoba meraih poin sebanyak mungkin. Itu saja," tukasnya. (*)