Hiburan Agregasi    Senin, 31 Desember 2018 / 00:18 WIB

Resmi Lepas Hijab, Ini Penjelasan Nikita Mirzani

JAKARTA, KRJOGJA.com – Aktris Nikita Mirzani memberikan kejutan di penghujung tahun 2018 dengan keputusannya melepaskan hijab. Penampilan aktris 32 tahun itu tanpa mengenakan hijab, lantas ia pamerkan dalam unggahan foto dan video di Instagram.

Penampilan Nikita Mirzani tanpa mengenakan hijab pertama kali terlihat saat dirinya mengabadikan kebersamaan dengan Kalina Octaranny. Lewat fitur Insta Story, ibu dua anak itu memamerkan rambut pendeknya yang disemir pirang.

Dengan wajah tersenyum, Nikita pun berseloroh mengucapkan selamat atas pertunangan Kalina. “Tuh, selamat ya Kak Kalina,” kata aktris yang awam disapa Niki itu, pada Sabtu (29/12/2018).

Tidak berhenti sampai di situ, Nikita Mirzani kemudian mengungah foto dirinya bersama Kalina dan sang sahabat, Fitri Salhuteru dalam feed Instagram. Dalam unggahannya, Niki terlihat kasual dengan kaus putih yang dipadukannya dengan cardigan abu-abu dan celana panjang hitam.

“Love you both kakak-kakakku,” tulis Niki. Sayangnya, mantan kekasih aktor Samuel Rizal itu memutuskan untuk menutup kolom komentar unggahannya tersebut.

Pada Minggu (30/12/2018), Nikita Mirzani akhirnya memberikan penjelasan di balik keputusannya melepas hijab. “Ketika aku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatiku, itu karena aku adalah manusia biasa,” bunyi pesan yang diunggah Niki.

Ia lantas melanjutkan,”ketika aku luput dari suatu kebaikan, bukan berarti aku menginginkan keburukan. Sejatinya, kebaikan tetaplah kebaikan. Apapun itu bentuknya. Maka biarkanlah keburukan hanya untuk diriku sendiri,”

Unggahan yang dibagikan Niki kepada 5,5 juta pengikutnya itu kemudian mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian besar melontarkan kritikan mereka atas keputusan aktris Nenek Gayung tersebut.

“Sudah kuduga, dia berhijab hanya untuk menaikkan pamornya di dunia hiburan. Kasihan teman-temannya yang pada nangis saat melihat dia berhijab,” tulis seorang netizen.

Sementara lainnya menilai, keputusan Niki memakai dan kemudian melepas hijabnya hanyalah sensasi belaka demi pamor di dunia entertainment. “Intinya Nikita Mirzani lagi cari sensasi biar heboh. Kan sekarang sudah jarang diberitakan dan acara TV juga sedang off.”

Namun, dari banyaknya hujatan tersebut, ada pula netizen yang memberikan dukungan atas keputusan Niki tersebut. Mereka menyebut tindakan tersebut sebagai upaya Niki untuk menjadi diri sendiri.

“Tetap semangat Kak. Istiqomah memang tidak mudah. Semoga Allah memberikan petunjukNya,” ujar seorang netizen.

“Biarkan orang lain membully, yang penting kamu tetap menjadi diri sendiri. Kamu enggak harus selalu menyenangkan orang lain untuk (bisa) disukai,” sambung yang lain.* (*)