DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 30 Desember 2018 / 12:22 WIB

Kapolresta Ingatkan Perayaan Pergantian Tahun Tak Berlebihan

YOGYA, KRJOGJA.com - Kapolresta Yogyakarta Polda DIY Kombes Pol Armaini SIK, berharap warga Yogya tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun, Senin (31/12) malam hingga Selasa (1/1) dini hari. Hal itu dimaksudkan untuk mewujudkan terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Jajaran Polresta Yogyakarta akan mengerahkan seluruh personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat dilakukannya perayaan malam Tahun Baru. Selain ditempatkan di sejumlah posko, petugas akan melakukan patroli keamanan secara terbuka dan tertutup,” tandas Armaini, Jumat (28/12).

Secara khusus Armaini menyampaikan pada saat dilangsungkan perayaan Natal 2018, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Yogyakarta berlangsung aman dan tertib. Tidak ada gangguan yang berarti, yang bisa mengurangi kekhusyukan umat Kristiani merayakan Natal. 

Menurut Armaini, situasi semacam itu bisa tercipta tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat Yogyakarta yang selalu berpikir positif. Karena itu, berharap situasi itu juga akan terwujud pada saat warga Yogyakarta merayakan malam pergantian tahun, dari tahun 2018 menuju 2019. Tempat-tempat yang diperkirakan akan menjadi pusat penumpukan massa, akan mendapat perhatian khusus petugas kepolisian. Pada intinya, kepolisian tidak menginginkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban. 

Diharapkan, warga tidak melakukan konvoi kendaraan (mobil maupun motor) yang bisa mengganggu kepentingan umum. Selain itu, warga juga diimbau agar tidak menyulut petasan/mercon yang bisa mengancam keselamatan jiwa. (Sni/Hrd)