DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 28 Desember 2018 / 15:26 WIB

Lagu Koes Plus Meriahkan Tahun Baru di MGM

SLEMAN, KRJOGJA.com -  Museum Gunungapi Merapi (MGM) menjadi salah satu destinasi wisata pendidikan yang menjadi pilihan untuk merayakan tahun baru bagi masyarakat dan wisatawan dalam mengisi liburannya. Selasa 1 Januari 2019 Museum Gunungapi Merapi (MGM) akan tetap dibuka untuk pengunjung.  

Bahkan, saat akan dipentaskan musik Koes Plus dari Grup Rieesma Pluss dari Butuhan Sendangrejo  Minggir pimpinan Hestu Widodo berkolaborasi dengan Hand’s Band pimpinan Endro Triyugo. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, MHum, Jum’at (28/12/2018).

Aji berharap melalui pementasan kedua grup musik tersebut dapat memberikan hiburan bagi para pengunjung MGM dan masyarakat disekitarnya. Bahkan, pengunjung diharapkan bisa berpartisipasi untuk memeriahkan pementasan tersebut.

Aji menambahkan bahwa wisata edukasi melalui koleksi museum saat ini masih menjadi prioritas bagi kalangan pendidikan. Selain menjadi wahana edukasi kegunungapian, diharapkan MGM juga menjadi wahana edukasi budaya yang mengajarkan tata nilai dan budaya tradisi masyarakat lereng Gunung Merapi. (*)