Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 28 Desember 2018 / 13:21 WIB

Golkar Ajak Generasi Muda Tak Cuek Politik

PURWOREJO, KRJOGJA.com - DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mendidik generasi muda setempat menjadi pemilih pemula yang cerdas melalui pendidikan politik secara berkala. Kegiatan menyasar pemilih pemula itu untuk mengajak anak muda tidak cuek terhadap politik.

Ketua panitia pendidikan politik DPD Golkar Purworeo Puguh Setiyadi mengatakan, pendidikan politik merupakan salah satu tugas partai politik. Pemilih pemula, katanya, menjadi sasaran karena pendidikan politik idealnya dilakukan sejak dini. "Terlebih saat ini tidak sedikit generasi muda yang mulai antipati, apatis dengan dunia politik," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (28/12).

Pendidikan politik, katanya, tidak melulu mengkampanyekan Partai Golkar kepada generasi muda. Penyelenggara memberi materi politik secara umum dengan tujuan pemilih pemula paham hak dan kewajiban mereka dalam politik. 

Menurutnya, pendidikan politik yang baru-baru ini diselenggarakan DPD Golkar adalah seminar bertema Generasi Milenial Sebagai Agen Pemilih Cerdas Untuk Pemilu 2019 di Hotel Plaza. 

Ketua Bidang Pendidikan Korbid Kepartaian DPP Golkar RA Chandri M Puspitasari, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono, Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim dan Ketua Bawaslu Purworejo Nur Kholiq SH STh I MKn didaulat menjadi pemateri seminar yang diikuti 100 pemilih pemula itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti SH mengemukakan, pemuda memiliki peran penting dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan. Pemuda juga punya tanggung jawab sebagai agen perubahan dan calon pemimpin bangsa.  "Golkar wajib mengedukasi para milenials karena di pundak pemudalah masa depan bangsa Indonesia ditentukan. Kami ingin peserta ini tidak gagap ketika menentukan pilihan atau saat mereka berdealektika dengan politik ditengah masyarakat," tegasnya. (Jas)