Olahraga Agregasi    Jumat, 28 Desember 2018 / 12:58 WIB

Melorot Posisi Tiga, Guardiola Belum Mau Menyerah

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Kalah dalam dua pertandingan terakhir membuat posisi Manchester City turun ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Tidak hanya itu, jarak poin mereka dengan pemuncak klasemen,Liverpool pun semakin melebar menjadi tujuh angka. Kendati begitu, Manajer Man City, Josep Guardiola, belum menyerah dalam upayanya meraih gelar juara musim ini.

Kompetisi Liga Inggris 2018-2019 sejatinya akan memasuki paruh kedua musim. Dengan kata lain, masih terdapat 19 pertandingan yang harus dimainkan oleh masing-masing tim. Guardiola pun meyakini, dalam 19 pertandingan tersebut, terbuka kesempatan bagi Man City untuk bisa kembali ke puncak dan meraih gelar juara

Meski jarak tujuh poin dengan Liverpool terkesan cukup jauh, namun Guardiola memandang bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Ia mencontohkan timnya sendiri yang terpeleset dalam dua pertandingan terakhir dan akhirnya turun ke posisi tiga. Menurutnya, hal yang sama pun bisa terjadi juga dengan Liverpool jika tidak berhati-hati.

“Dari Januari, Februari musim lalu orang-orang berkata, 'Liga Inggris sudah berakhir' (ketika itu Man City unggul jauh dari Man United yang menempati posisi kedua). Untuk hidup dengan kondisi seperti itu tidaklah mudah. Satu bulan yang lalu, orang berbicara tentang (pertandingan melawan) Liverpool akan menentukan dan sebelum kami memiliki tiga atau empat pertandingan,” beber Guardiola, melansir dari Goal, Jumat (28/12/2018).

“Sepakbola adalah tempat di mana Anda bisa memenangkan banyak pertandingan dan Anda bisa kalah dalam banyak pertandingan. Ketika saya berada di Barcelona untuk satu periode saya kalah dalam empat pertandingan berturut-turut," lanjutnya. (*)