Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 27 Desember 2018 / 20:30 WIB

Kak Seto Dipercaya Manajeri PSS di Liga 1

SLEMAN, KRJOGJA.com - Seto Nurdiyantoro dipercaya PT Putra Sleman Sembada untuk menjadi juru taktik PSS di Liga 1 musim 2019. Keputusan tersebut disampaikan langsung CEO PT PSS, Soekeno kepada KRjogja.com saat berbincang Rabu (26/12/2018) malam. 

Soekeno mengatakan kepercayaan yang diberikan pada sosok Kak Seto tidak main-main. Betapa tidak, pelatih yang kini tengah berproses meraih predikat Pro AFC ini akan didapuk sebagai coach manajer layaknya di kompetisi Eropa. 

"Kami memutuskan Mas Seto kembali jadi pelatih PSS di Liga 1, kami mempertimbangkan Mas Seto ini aset daerah kita, putra Sleman. Kami ingin mendorong agar Seto juga sekalian menjabat sebagai coach manajer seperti di tim-tim luar negeri dan kami yakin Seto mampu,” ungkapnya. 

Adanya dorongan dari pihak PT datang setelah melihat laporan perkembangan PSS saat berada di tangan Kak Seto. Pria asal Kalasan tersebut dinilai mampu memperbaiki mental para pemain sekaligus memperlihatkan taktik jitu ketika bertanding. 

“Pemilihan pemain Seto, baik di musim transfer maupun di tengah pertandingan juga terbukti untuk PSS hingga lolos ke Liga 1. Seto juga mampu mengubah posisi asli pemain sesuai kebutuhan, dan kami yakin dengan dia,” sambung pria yang juga pengusaha besar di Sleman ini. 

Soekeno memastikan bahwa pihak PT PSS terus bekerja keras dari yang dibayangkan untuk memastikan langkah pasti PSS di Liga tertinggi di Indonesia. “Jadi jangan dikira kami ini tidak bekerja, kami selalu bekerja. Setelah pelatih selanjutnya tinggal memindai para pemain yang dibutuhkan. Sekarang kami sedang bernegosiasi dengan para pemain yang akan dipertahankan dan tambahan pemain asing," sambung Soekeno. (Fxh)