Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 26 Desember 2018 / 20:35 WIB

Sering Buat Foto Pemudik, JSB Gencarkan Patroli di Kali Kutho

KENDAL, KRJOGJA.com - PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Jalan Tol Semarang Batang akan menggencarkan patroli di Jembatan Pelengkung Kali Kutho di perbatasan Kendal-Batang.
 
Hal tersebut dilakukan karena lokasi tersebut kerap dipakai para pemudik yang melintas berhenti sejenak untuk berfoto. Jembatan sepanjang 160 meter tersebut merupakan ikon Jalan Tol Semarang Batang dan menjadi daya tarik. 
 
Direktur Utama PT JSB, Arie Irianto, tidak memungkiri jika banyak pengendara yang berfoto dengan latar belakang pelengkung Jembatan Kali Kutho. Pelengkung jembatan itu memang menjadi daya tarik dan salah satu objek menarik di Tol Semarang Batang.

"Kami akan gencar patroli dan menertibkan pengendara untuk tidak berhenti di ruas tol tersebut. Ruas tersebut merupakan jalur cepat dan bisa membahayakan pengguna jalan,’’ujar Ari, Rabu (26/12). Dirinya mengatakan, kerap kali pengendara memanfaatkan kelengahan petugas.

Saat tidak terdapat patroli, pemudik memanfaatkan waktu tersebut untuk berhenti dan mengambil gambar dengan latar belakang jembatan. "Kami tidak melarang mengambil gambar, asalkan itu diambil di luar jalur tol," terangnya. 

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edi Sutrisno, menyatakan, dibukanya Tol Semarang Batang pada arus mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, berpengaruh terhadap kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional. Jalur pantura Kendal yang biasanya padat, sekarang cukup lengang. "Arus lalu lintas di ruas tol dan jalan nasional lancar," ujar Edi. (Ung)