DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 27 Desember 2018 / 12:41 WIB

Turnamen Catur Chess Amor Siap Digelar

BANTUL, KRJOGJA.com - Klub Catur Chess Amor Bantul akan  enggelar Turnamen catur berlabel Chess Amor Cup II Tahun 18 yang bakal dilangsungkan Minggu (30/12).

Ketua Klub Jack Ramoes di Bantul mengatakan, turnamen ini terselenggara berkat dorongan dari Pengkab Percasi Bantul dan Kepala Disdikpora Bantul sekaligus untuk menjawab ntusiasme para pecatur di Bantul. "Sepertinya pecatur Bantul juga sudah ikut terjangkit demam turnamen yang banyak diselenggarakan di Jogja maupun Jawa Tengah akhir-akhir ini. Kita berupaya menangkap peluang dengan mengadakan di Bantul," ujarnya.

Sebagai salahsatu klub yang ada, Chess Amor ikut ambil peran dan berkomitmen tidak berhenti sampai hanya dalam turnamen ni saja, tapi akan terus mengikuti gejolak dinamika dan aspirasi dari insan catur Bantul.

"Bagian lain dari bentuk kepedulian kami adalah dengan mengadakan semacam sekolah catur untuk junior. Latihan setiap hari Minggu bertempat di Rumah Catur Sanggar Chess  Amor dengan pelatih seniman catur murah senyum MN Wahyu RS. 
Ke depannya bisa melahirkan para pecatur handal untuk mengharumkan nama Bantul," imbuh pria yang akrab dipanggil Bang Jack.

Sekretaris Panitia Drs Sutanto mengatakan, pertandingan dibagi dalam dua kategori yakni senior dan SD dengan total hadiah 2,25 Juta (senior diambil 10 besar, SD untuk 3 atlet  ditambah trofi). Pendaftaran dilayani 25-29 Desember 2018, pukul 09.00 s/d 16.00 menghubungi Jack Ramoes (Taman Karanggayam Bantul), Subardjo SE  (Ngentak Sabdodadi Bantul, Sutanto (MTsN 5 Bantul) dengan biaya Rp 15.000. Khusus murid Sanggar Catur Chess Amor gratis tanpa dipungut pendaftaran. (Rar)