Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 27 Desember 2018 / 12:06 WIB

Kodim 0726 Sukoharjo Resmi Miliki Barak Siaga

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Kodim 0726 Sukoharjo resmi memiliki garasi dan barak siaga yang sudah selesai pembangunannya dan diberi nama Chandra Wijaya. Tempat tersebut dipakai untuk menempatkan armada dan personil yang siap ditugaskan kapan saja. Peresmian bangunan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Rabu (26/12).

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, keberadaan garasi dan barak siaga sudah lama dinanti dan sangat bermanfaat untuk Kodim 0726 Sukoharjo. Sebab garasi dan barak siaga dibangun atas tuntutan dan kebutuhan tugas. 

"Pembangunan bangunan tersebut sekarang sudah selesai sepenuhnya siap digunakan. Selain itu, dinamika dan situasi serta perkembangan wilayah Kodim dituntut memiliki personil yang standby yang siap sewaktu-waktu."

Kodim 0726 Sukoharjo akan langsung memanfaatkan keberadaan garasi dan barak dengan menempatkan armada dan personil yang selalu siap melaksanakan tugas kapan saja. Hal itu penting mengingat keberadaan jajaran TNI dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat dibutuhkan.

"Kami dari jajaran TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo rutin melakukan patroli bersama dengan Polres Sukoharjo. Jadi garasi dan barak siaga ini sangat bermanfaat untuk menyiagakan anggota beserta armada kendaraan yang diperlukan," ujarnya.

Personil dan armada yang disiapkan wajib selalu siap untuk menjalankan tugas. Karena itu, Dandim meminta kepada semua anggota bersiap termasuk armda untuk selalu dipersiapkan. Apabila memang ada kerusakan maka segera diperbaiki agar dapat digunakan. (Mam)