Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 26 Desember 2018 / 19:21 WIB

Walikota Magelang Lantik 14 Pejabat Fungsional

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 14 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Magelang dilantik, Rabu (26/12/2018). Pelantikan yang dipimpin Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina di Ruang Rapat lantai 1 Setda Kota Magelang tersebut sekaligus pengambilan sumpah jabatan dimaksudkan untuk menjaga komitmen dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Pelantikan ini juga merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 87," kata Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Magelang. Dalam peraturan tersebut, lanjutnya, disebutkan setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pengangkatan pejabat fungsional ini didasarkan pada kebutuhan organisasi dan untuk pengembangan karier serta profesionalisme pegawai. Guna menunjang peningkatan kinerja organisasi," tambah Walikota Magelang.

Para pejabat yang dilantik tersebut memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kepada para pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat dan segera laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan 14 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 2 orang pejabat fungsional pranata komputer, 2 pejabat fungsional arsiparis, 2 pejabat fungsional pustakawan, 2 pajabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 2 pejabat fungsional dokter, 4 pejabat fungsional perencana. (Tha)