DIY Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 26 Desember 2018 / 17:24 WIB

Penuhi Kursi Caleg di DIY, Airlangga Hartanto Tantang Haryadi Suyuti

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartanto memberikan pembekalan kader dan calon legislator (caleg) partai di seluruh DIY, Rabu (26/12/2018) siang. Agenda yang dilaksanakan di The Rich Hotel Yogyakarta tersebut sekaligus juga dilakukan Airlangga untuk melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar di seluruh daerah pilih wilayah DIY. 

Di depan para kader, Airlangga Hartanto memaparkan capaian besar kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama empat tahun terakhir. Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat cukup baik yang memperlihatkan tingkat keberhasilan pemerintah yang juga menjadi dasar dukungan Golkar. 

“Kita bisa bertahan di tengah ketidakstabilan negara besar seperti Amerika yang kacau sendiri. Presiden Joko Widodo yang mampu mengarahkan kebijakan kita menjadi seperti sekarang ini. Ini alasan Golkar mendukung pemerintah, dan target di Pileg nanti mendapat 18 persen suara nasional,” ungkapnya. 

Di hadapan para kader pula Airlangga menantang Ketua DPD Partai Golkar DIY Haryadi Suyuti untuk mampu memenuhi target menang. Posisi Haryadi yang juga orang nomor satu di Kota Yogyakarta diharapkan mampu menjadi pendulang suara dari masyarakat dengan tetap sesuai aturan berlaku. 

“Saya datang ke sini karena ada target yang ingin dicapai yakni di DPR RI 2 wakil dan DPRD DIY 10 minimal juga di kabupaten/kota 55. Masa kita punya walikota, Pak Haryadi tidak bisa menang di sini. Harusnya bisa dong, kita lampaui target malahan kalau bisa,” ungkap Airlangga. 

Dewan Pimpinan Pusat Golkar menurut Airlangga siap memberikan logistik pada daerah untuk memenangkan pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2019 lalu. “Pusat sudah persiapkan logistik untuk daerah, namun akan diberikan secara marathon, tidak sprint didepan dan habis dibelakang,” tegasnya. 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar DIY Haryadi Suyuti mengatakan pihaknya sangat bangga Ketua Umum Golkar bisa datang langsung menghadiri pembekalan caleg DIY. Haryadi pun menyampaikan keyakinan mampu memenuhi target perolehan kursi yang dicanangkan. 

“Kami yakin bisa menang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Partai Golkar harus berjalan sesuai aturan berlaku. Tetap banyak-banyakan suara namun sesuai aturan berlaku. Kami bertekad bersinergi semua baik secara horizontal maupun vertikal,” tandas dia. (Fxh)